Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Dinas Kominfo Kabupaten Jayapura Berkoordinasi dan Konsultasi Terkait Radio Komunikasi
News Writter : • Photographers : • 22 Aug 2019 • Read : 125 x ,

Bandung (22/08/2019) Rombongan dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Jayapura yang di pimpin Kepala Bidang Teknologi Informasi, Bapak Much. N. Awaludin dan tim diterima oleh Kepala Bidang Diseminasi Pusat Sains Antariksa Dr. E. Sungging, M.Si. Kabid didampingi oleh PPID dan Humas Pussainsa di ruang pelayanan PPID Gedung I Lantai I Kantor Pusat Sains Antariksa LAPAN Bandung.

Dalam kunjungan ini pihak Diskominfo menyampaikan beberapa hal terkait kendala dan permasalahan yang dihadapi di Papua khususnya di Kabupaten Jayapura seperti kurangnya peralatan komunikasi radio, petugas operator sampai dengan permasalahan peralatan yang masih belum diserahkan ke Dinas Kominfo yang sebelumnya masih dalam kepemilikan dari dinas lain.

Rombongan berkunjung ke ruang Laboratorium Radio di Lantai II yang dipandu oleh Peneliti Pussainsa Varuliantor Dear, MT di dampingi oleh teknisi litkayasa Pussainsa, Nandang Dedi juga melihat peralatan antenna radio.

Selanjutnya mereka berkunjung ke ruang media center SPICA (Sistem Pemantauan Informasi dan Cuaca Antariksa) yang dipandu oleh Kabid Diseminasi. Mereka sangat tertarik dan berterima kasih kepada Pusat Sains Antariksa atas sambutan, informasi, koordinasi dan konsulltasinya  untuk dijadikan bahan laporan kepada Kepala Dinas Kominfo.

Penulis : Ferdhie/ Christine

Dok     : Humas Pussainsa








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL