Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Pussainsa LAPAN Menandatangani Kerja Sama dengan Perguruan Tinggi di Indonesia
Penulis Berita : • Fotografer : • 27 Sep 2019 • Dibaca : 107 x ,

Pada hari Jumat, 27 September 2019, bertempat di Hotel Grand Mercure Jakarta, Pusat Sains Antariksa hadir pada kegiatan LAPAN “Ekspose Kerja Sama Penerbangan dan Antariksa dan Seremoni Penandatanganan Naskah Kerja Sama”. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan kelembagaan antara LAPAN dengan berbagai institusi dalam negeri.

Acara yang diselenggarakan pada pukul 08:00 WIB tersebut dibuka langsung oleh kepala LAPAN, Prof. Dr. Thomas Djamaluddin, kemudian diikuti paparan tentang hasil kegiatan LAPAN oleh ketiga Deputi di lingkungan LAPAN, yaitu Drs. Afif Budiyono, M.T mewakili Deputi Bidang Sains Antariksa dan Atmosfer , Dr. Orbita Roswintiarti, M.Sc mewakili Deputi Bidang Penginderaan Jauh, dan Dr. Rika Andiarti mewakili Deputi Bidang Teknologi Penerbangan dan Antariksa.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sejumlah penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Nota Kesepahaman oleh LAPAN dan mitra kerja sama. Mitra kerja sama LAPAN antara lain Pemkab Pesisir Selatan, Pemkab Tojo Una-Una, LIPI, BIG, BSN, ANRI, Universitas Wiraraja, Universitas Riau, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Pancasila, Universitas Muhammadiyah Surakarta, PT Dahana, PT TAP Applied Agri Services, dan PT AAT.

Untuk Pusat Sains Antariksa, penandatanganan kerja sama dilakukan langsung oleh ibu kepala Pusat Sains Antariksa, Dra. Clara Y. Yatini, M.Sc; dengan Universitas Riau ditandatangan oleh Dekan Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam, Dr. Syamsudhuda, M.Sc, dan UIN Suska oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. H. Mas’ud Zein, M.Pd; keduanya dari Pekan Baru, Provinsi Riau. Bentuk kerjasama yang dilakukan adalah Penelitian, Pengembangan, dan Pemanfaatan Sains Antariksa. Diharapkan dengan ditandatanganinya perjanjian kerja sama tersebut dapat meningkatkan kapastias penelitian, pengembangan, dan pemanfaatan Sains Antariksa berdasar hasil kegiatan bersama.

 

Penulis: Tim Humas Pussainsa

Dokumentasi: Tiksna (Protokoler Kepala LAPAN)








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL