Berita

Layanan Informasi

Lapan @ Media


Pussainsa Mengadakan Kuliah Umum Prof. Hakeem Oluseyi
Penulis Berita : • Fotografer : • 03 Oct 2019 • Dibaca : 168 x ,

Bandung(03/10). Pusat Sains Antariksa (Pussainsa) LAPAN mengadakan kegiatan kuliah umum yang mendatangkan narasumber dari Amerika Serikat, yaitu Prof. Hakeem M. Oluseyi, ahli astrofisika, edukator dan komunikator. Kuliah umum Prof. Hakeem diselenggarakan pada hari Kamis, 03 Oktober 2019, yang juga terbuka bagi umum. Sebanyak 60 orang baik dari kalangan sekolah, perguruan tinggi dan umum mendaftar pada kegiatan ini. Kuliah umum ini juga diikuti oleh para Pegawai Negeri Sipil di Kantor Pusat Sains Tilong, Nusa Tenggara Timur melalui teleconference.

Kegiatan diawali dengan sambutan Kepala Pussainsa, Clara Y. Yatini yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada para hadirin baik dari Bandung maupun luar bandung. Kepala Pussainsa juga menjelaskan kegiatan penelitian yang dilakukan di Pussainsa tentang matahari, geomagnet dan ionosfer. Selanjutnya dari Kedutaan Amerika, Brett Walkley menyampaikan terima kasih atas antusiasnya masyarakat yang mengikuti kuliah ini dan megatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk membangun hubungan yang baik untuk masyarakat Indonesia dan Amerika khususnya dalam bidang edukasi. “Berharap ini bermafaat bagi kita semua dan selamat menikmati, “papar Brett Walkey dari Kedutaan Amerika.

Selanjutnya presentasi dari Prof. Hakeem M. Oluseyi, yang sudah ditunggu-tunggu para peserta. Beliau menyampaikan tentang Teori Big Bang, bagaimana alam dan cahaya itu bekerja dan perumusan matematikanya, dan cara mengamatinya. Selain itu dijelaskan juga tentang pentingnya sains dalam memprediksi, dan itu menjadi dasar bagi perkembangan ilmu pengetahuan. Selain itu Prof. Hakeem juga memberi bekal bagi siswa-siswi SMA agar bersemangat melanjutkan cita-cita di masa mendatang, seperti perlunya menguasai kemampuan menguasai komputer, matematika, dan berpikir logis.

Setelah presentasi selesai, banyak peserta, dari siswa SMA, mahasiswa sampai dengan peneliti LAPAN mengajukan pertanyaan seputar pengembangan astrofisika, kosmologi, prediksi kiamat, juga tentang bagaimana kisah/pengalaman dari Prof. Hakeem. Sampai dengan acara berakhir peserta masih bersemangat untuk berinteraksi dengan Prof. Hakeem, dan beliau dengan penuh semangat permintaan peserta, dari sekedar bertanya, meminta tanda tangan, sampai dengan foto bersama serta kegiatan diakhiri dengan penyerahan plakat.

Presentation File Prof. Hakeem Oluseyi --> click here

Humas : Christine/Sucipto/Ferdhie
Dok : Haries








Related Posts
No Related posts

Kontak kami :
LAPAN
Jl. DR. Djundjunan 133 Bandung 40173 Indonesia
Telp. (022)6012602 Fax.(022)6014998.




© 2014 - LEMBAGA PENERBANGAN DAN ANTARIKSA NASIONAL