Sosialisasi Reformasi Birokrasi Pussainsa LAPAN Melalui Ngopitani
By syahril, 04 Dec 2017

Bandung-Pussainsa. Rabu (29/11) Setelah upacara memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46, para pegawai Pussainsa LAPAN Bandung berkumpul di Auditorium Pussainsa untuk mengikuti Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Peringatan HUT ke-54 LAPAN serta silaturahmi antar pegawai untuk mewujudkan rasa kebersamaan dan solidaritas antar pegawai di Pussainsa LAPAN.

Sambutan pertama disampaikan oleh Nurkhamdani, S.IP selaku Agen Perubahan di Pussainsa. Ngopitani sebutan untuk Ngobrol Pagi Tata Nilai diterapkan pada hari tersebut. Dengan mengucap syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, Kepala Pussainsa, Dra. Clara Yono Yatini, M.Sc memotong tumpengan yang pertama sebagai ucapan syukur bahwa LAPAN sudah memasuki umur yang ke-54 dan diberikan kepada pegawai yang senior dan yang junior.

Usai pemotongan tumpeng dilanjutkan dengan saling berbagi, tukar pikiran sambil santap pagi bersama. Agen perubahan baru di Pussainsa LAPAN yaitu Christine Widianingrum, Rhorom Priyatikanto dan Musthofa Lathif juga turut memaparkan rencana untuk perubahan di Pussainsa.

Canda tawa, masukan dan pendapat para pegawai baik Peneliti maupun bagian administrasi disampaikan pada forum ini dan semua aspirasi diterima oleh Kepala Pusat untuk bisa dilaksanakan agar Pussainsa menjadi lebih baik ke depannya.

Melalui ngopitani diharapkan tujuan reformasi birokrasi di LAPAN dapat terlaksana dan sistem pemerintahan baik di satuan kerja maupun di pusat menjadi semakin baik dan para pegawai semakin semangat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Melalui sosialisasi ini juga para pegawai diingatkan agar mencapai visi Pussainsa LAPAN “Menjadi Pusat Unggulan Sains Antariksa untuk Mewujudkan Indonesia yang Maju dan Mandiri.”


Humas : Christine / Jaja
Dokumentasi : Haries